Friday, February 27, 2015

Warnet dan Internet

Warnet adalah primadona pada awal kehadiran internet di tengah kita. Warnet mewakili ketidakmampuan kita untuk mempunyai sebuah komputer dan akses ke internet dan warnet merupakan tempat awal kita belajar internet. Warnet juga merupakan lahan bisnis yang saat menguntungkan dikarenakan besarnya antusias pengunjung untuk menggunakan internet dalam memenuhi kebutuhan informasi dalam kesehariannya.

Seiring berjalannya waktu, kehadiran warnet di tengah kita mulai ditinggalkan. Pada saat ini sangat sulit menemukan warnet yang bisa tetap eksis.



Hal ini terjadi pada saat kemampuan membeli komputer atau tepatnya kemampuan membeli laptop semakin meningkat seiring harganya memungkinkan untuk dijangkau, pada saat yang bersamaan para penyelenggara layanan telekomunikasi telah meyediakan jaringan internet berbasis seluler.


Maka bermunculan beragam variasi perangkat keras ataupun perangkat lunak yang memungkinkan akses terhadap internet dapat diakses di manapun dan kapanpun, sehingga perangkat ini dapat digunakan secara mobile atau dapat dibawa ke mana - mana. Perangkat koneksi internet mobile yang pertama kita kenal adalah modem USB, yang menjadikan perangkat semakin menyenangkan untuk digunakan, karena kemudahan dalam pengoperasiannya.


Pada saat kemampuan telepon seluler telah ditingkat dan kemampuan menjangkau jaringan internet yang telah dimasukkan ke dalamnya, maka jaringan internet dapat dinikmati tidak hanya di komputer yang berukuran besar atau seukuran laptop, tapi dapat juga dinikmati di telepon seluler tersebut. Apalagi pada saat ini ukuran telepon seluler dengan kemampuan mengakses internet dapat dibuat dengan ukuran yang lebih kecil sehingga dapat di bawa kemana - mana dengan lebih mudah, sehingga untuk mengakses internet tidak perlu lagi dilakukan dengan mengunjungi warnet.



No comments:

Post a Comment