Thursday, March 5, 2015

Nomer rumah adalah sebuah nama

Apapun di dunia ini pastilah mempunyai nama, karena dengan nama segala sesuatunya dapat di bedakan. Tak bisa dibayangkan jika nama tidak menjadi hal yang penting dalam kehidupan, maka kesulitan akan selalu ada dan menghadang.

Bentuk nama dapat beraneka ragam, dari dalam bentuk angka, huruf ataupun tanda - tanda tertentu yang dapat dipahami secara umum maupun khusus. Bahkan sesuatu yang pada awalnya tidak mempunyai nama, dapat dikenali dengan mengkaitkannya dengan nama lain yang ada di sekitarnya.

Diri ini dapat dikenal oleh orang lain karena nama, apa yang  dikerjakan sehari - hari dapat ketahui karena mempunyai nama, dimana lokasi tempat tinggal dapat diketahui karena ada namanya.  Urutan dalam kehidupan ini juga mempunyai nama, baik dilambangkan dalam bentuk angka atau huruf bahkan gabungan dari keduanya.



Rumah adalah tempat tertentu dalam kehidupan yang mempunyai nama. Menuju suatu rumah dibutuhkan sebuah nama untuk menunjukan dengan tepat rumah mana yang harus dituju. Nama tempat dimana rumah berada secara umum dikenal dengan sebutan alamat. Alamat terdiri dari huruf dan angka.

Penulisan alamat dikenal secara umum terdiri dari nama jalan, nomer rumah, serta beberapa keterangan untuk mempermudah penentuan dengan tepat posisi dari alamat tersebut.

Jika ditilik dengan seksama pembeda paling akhir dari suatu alamat adalah nomer rumah dan dengan menyebutnya baik lisan maupun tertulis, maka rumah yang dimaksudkan dapat dicapai.



Tak dapat dipungkiri lagi nomer rumah adalah sebuah nama yang harus ada dan telah menjadi bagian dalam kehidupan untuk membedakan rumah yang satu dengan yang lainnya.

Catatan:

Tulisan ini merupakan cerminan pengalaman pribadi penulis saat nomer rumah tak dimilikinya, sehinga mengalami kesulitan dalam hal surat menyurat.





No comments:

Post a Comment